Berita Kegiatan

2024-09-24 / Post By Admin Operator

Kunjungan Tim dari Kementrian Kesehatan

Kami merasa sangat terhormat atas kunjungan Bapak/Ibu ke Labkes Kota Bukittinggi dalam rangaka pemenuhan Laboratorium menjadi LABKESMAS. Kunjungan ini merupakan kesempatan yang berharga bagi kami untuk berbagi informasi, berdiskusi, serta menerima arahan dan masukan dari pihak Kementerian terkait upaya dan program yang telah kami laksanakan.

Kami berharap kunjungan ini dapat mempererat kerja sama yang telah terjalin antara Labkes Kota Bukittinggi dan Kementerian Kesehatan. Semoga pertemuan ini memberikan manfaat bagi kita semua dan dapat menjadi landasan bagi peningkatan layanan serta pelaksanaan program yang lebih baik ke depannya.

Selengkapnya...
2024-09-07 / Post By Admin Operator

Capacity Building Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi

UPTD Laboratorium Kesehatan Kota Bukittinggi bersama Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi dan Puskesmas yang ada di Kota Bukittinggi mengikuti kegiatan CAPACITY BUILDING di Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Kegiatan ini di pandu oleh Lembaga Training bernama Bicara Training Organizer

Peserta dari Laboratorium Kesehatan berjumlah 12 Orang dan telah berada dilokasi kegiatan pada jam 8.30. Laboratorium Kesehatan mengikuti semua acara sesuai dengan rundown acara yang direncanakan termasuk mengikuti permainan – permainan yang diselenggarakan sampai acara ditutup jam 17.00.

Serangkain kegiatan permainan yang dilaksanakan tersebut diharapkan sebagai sarana untuk mempererat hubungan kekeluargaan antar pegawai dibawah lingkungan Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi. Dan dengan adanya kegiatan seperti ini juga diharapkan mampu menjaga kekompakan, kerjasama serta sinergis dalam meningkatkan kinerja maupun kekerabatan.

 

Selengkapnya...
2024-09-18 / Post By Admin Operator

Koordinasi pemetaan Laboratorium Kesehatan Masyarakat (Labkesmas) Regional 2

Kegiatan Koordinasi Pemetaan Labkesmas Regional 2. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong Laboratorium Kesehatan Masyarakat sesuai standar yang telah ditetapkan dalam rangka memfasilitasi upaya pemerintah dalam membentuk jaringan laboratorium kesehatan masyarakat yang baru dan terstruktur secara berjenjang yang dilaksanakan di Batam pada tanggal 18 - 20 September 2024

Selengkapnya...
2024-08-25 / Post By Admin Operator

Launching dan rapat koordinasi nasional laboratorium kesehatan masyarakat

Dalam rangka menumbuhkan kembali antusiasme dan kesadaran akan pentingnya upaya penguatan peran laboratorium kesehatan masyarakat sekaligus membangun dukungan para pihak bagi penataan dan revitalisasi laboratorium kesehatan masyarakat perlu dilakukan launching laboratorium kesehatan masyarakat yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 25 -28 Agustus 2024

Selengkapnya...
2024-08-18 / Post By Admin Operator

Dirgahayu Republik Indonesia ke 79

Dirgahayu Republk Indonesia ke 79 dengan tema 

"Dalam Mewujudkan Nusantara Baru, Indonesia Maju" Kota Bukittinggi Melalui Dinas Kesehatan Berkomitmen Melaksanakan Integrasi Layanan Kesehatan Primer (ILP) Untuk Semua Siklus Hidup Demi Mencapai Indonesia Emas Tahun 2025 yang dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2024 dilaksanakan secara meriah yang dihadiri oleh Walikota Bukittinggi Bapak Erman Safar dan istri Ibu Viona. 

Selengkapnya...
2024-07-24 / Post By Admin Operator

Kegiatan Orientasi Penyelenggaraan Laboratorium Kesehatan Masyarakat Tingkat 1 di Puskesmas

Dalam rangka mendukung transformasi Layanan Primer dan sistem ketahanan kesehatan, diperlukan transformasi di bidang kesehatan masyarakat, yang bertujuan untuk mendukung upaya kesehatan masyarakat dan mencegah melindungi, dan mengendalikan penyebaran penyakit. 
Peran Laboratorium kesehatan di perlukan untuk melakukan pemeriksaan terhadap penyakit dan faktor resiko dalam mendukung pelaksanaa  surveilens dan deteksi dini penyakit. 
Selain itu, perlu adanya pembinaan penyelenggaraan laboatorium kesehatan masyarakat.
Secara terintegrasi dengan peran seluruh Sektor, baik kesehatan dan non kesehatan termasuk organisasi profesi. 
Terkait itu Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi Mengadakan Pertemuan Orientasi Penyelenggaraan Laboratoriun Kesehatan Masyarakat tingkat I di Puskesmas pada 
Hari Rabu s/d Jumat tanggal  24 sampai 26 Juli 2024 di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi
Dengan mengundang narasumber dari Labkesda Kota Solok yang diwakili oleh ibu FIRAWATI, S.Kep, MARS dan Kepala Labkesda Bukittinggi, ibu SRIYUS ANGELIA, SKM, MM

Materi yang disampaikan pada pertemuan itu  adalah :

Materi 1 : Arah Kebijakan Penyelenggara Labkesmas.

Materi 2 : Integrasi Fungsi Labkesmas di Puskesmas

Materi 3: Fungsi Labkesmas Tingkat 1

Materi 4: SDM,pengelolaan sarana,prasarana, dan peralatan,serta biosafety dan biosecurity di Labkesmas Tk 1

Materi 5: Penjaminan Mutu Labkesmas Tingkat 1.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab serta penyusunan Rencana Tindak Lanjut.

Selengkapnya...
2024-09-23 / Post By Admin Operator

Pegawai UPTD Laboratorium Kesehatan Kota Bukittinggi sebagai Pelaksana Apel Pagi

Pegawai UPTD Laboratorium Kesehatan Kota Bukittinggi sebagai pelaksana apel pagi yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 23 September 2024 yang dipimpin oleh Bapak Albertiusman,S.Si,MSi selaku pembina apel diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN diruang lingkup Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi. Kegiatan berjalan lancar dan baik. 

Selengkapnya...
2024-07-16 / Post By Admin Operator

End User Seminar dengan tema Safety Awareness Using Biosafety Cabinet, Laminar Flow Cabinet, & Lemari Asam.

PT Esco Utama yang merupakan perwakilan dari ESCO Micro Pte, Ltd Singapore di Indonesia mengadakan End User Seminar dengan tema Safety Awareness Using Biosafety Cabinet, Laminar Flow Cabinet, & Lemari Asam. End User Seminar ini merupakan salah satu bentuk kegiatan continuous education dan refreshment bagi para User baik yang telah maupun yang akan menggunakan unit laboratorium. Kegiatan ini dilaksanakan hari Selasa tanggal 16 Juli 2024  pukul 09.30 WIB s/d selesai yang diikuti oleh semua pegawai UPTD Laboratorium Kesehatan Kota Bukittinggi. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan sangat bermanfaat bagi semua pegawai UPTD Laboratorium Kesehatan Kota Bukittinggi. 

Selengkapnya...
2024-07-10 / Post By Admin Operator

Mengikuti Kegiatan RAKERNAS 2 & FORUM ILMIAH 3 ASLABKESDA (Akselerasi Laboratorium Kesehatan Daerah Indonesia)

Kegiatan RAKERNAS 2 & FORUM ILMIAH 3 ASLABKESDA (Akselerasi Laboratorium Kesehatan Daerah Indonesia) dengan tema “Transformasi Kesehatan Menuju Labkesmas Yang Berkualitas Dalam Mendukung Indonesia Sehat” yang diikuti oleh Kepala UPTD Laboratorium Kesehatan Kota Bukittinggi Ibu Sri Yus Angelia, SKM,MM, dan 4 orang pegawai UPTD Laboratorium Kesehatan Kota Bukittinggi (Bapak Deni Hertanto,A.Md, ibu Wati Karnila,S.Si, Sandra Dewi,S.Si, Yetri Novita, A.Md) selama 3 hari mulai tanggal 10 s/d 14 Juli 2024 bertempat  di Hotel Truntum Padang Sumatera Barat. 

Selengkapnya...
2024-10-16 / Post By Admin Operator

Kunjungan Kepala UPTD Laboratorium Kesehatan Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan ke UPTD Laboratorium Kesehatan Kota Bukittinggi

Pada tanggal 16 Oktober 2024 Kepala UPTD Laboratorium Provinsi Sumatera Barat ibu Dra. Linarni Jamil, Apt. M.Kes beserta rombongan mengunjungi UPTD Laboratorium Kesehatan Kota Bukittinggi dalam rangka Rapat Koordinasi Labkesmas Tier-2, kedatangan beliau beserta rombongan disambut baik oleh Kepala UPTD Laboratorium Kesehatan Bukittinggi Ibu Sri Yus Angelia, SKM, MM beserta pegawai lainnnya.

Selengkapnya...
Info Proses

Daftar Sample